Pembangunan Ratusan Sumur Resapan Tersebar di Wilayah Jakpus

Sebanyak 180 titik sumur resapan rampung dikerjakan Sudin Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 180 titik sumur resapan rampung dikerjakan Sudin Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat. Pembangunan ratusan sumur resapan tersebut tersebar di sejumlah instansi pemerintahan, sekolah, rumah sakit dan tempat ibadah. 

"Target rencana pembangunan jangka menenengah daerah (RPJMD) hanya 152 titik. Tapi kita buat 180 titik, melebihi target yang ditentukan," ucap Kepala Seksi Industri, Energi dan Sumber Daya Mineral Sudin PE Jakpus, Bambang Prayitno, Kamis (26/12). 

Bambang menyebutkan, sumur resapan tersebut berada di delapan wilayah kecamatan se-Jakarta Pusat. "Untuk tempat ibadah, ada di Gereja Emmanuel dan Masjid Sunda Kelapa. Kemudian di Kantor Wali Kota Jakpus, sekolahan dan RSUD," paparnya. 

Menurutnya, sumur resapan yang dibuat Sudin PE Jakpus sesuai pengajuan tiap instansi terkait. Jumlah terbanyak berada di Taman Monumen Nasional (Monas). 

"Di Monas ada 65 titik sumur resapan. Untuk pemeliharaan dilakukan Sudin SDA Jakpus, karena pemanfaatan air ada di sektor SDA dan gabung dengan Sudin PE. Kita harap sumur resapan dapat bekerja optimal dan meminimalisir genangan di Jakpus," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait