Pembangunan Rusun Sekaligus Pasar Segera Dijalankan

Jakarta Pusat, -- Program integrasi Rumah Susun (Rusun) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pasar tradisional segera dijalankan. Hal tersebut dikemukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi 

"Program yang sudah di sosialisaikan ke masyarakat segera dijalankan. Kebutuhan rusun cukup tinggi," ucapnya di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Jakarta Pusat, Rabu (15/3).

Prasetio menambahkan, selama reses, pihaknya juga menemukan sejumlah persoalan di masyarakat. Masih ada juga beberapa wilayah yang masih rawan warganya saling tawuran.

"Seperti Johar Baru, Menteng, Jakarta Pusat dan Manggarai, Jakarta Selatan masih cukup rawan. Sebenarnya masalah tawuran itu bisa di cari formula jalan keluarnya seperti melakukan pendekatan yang baik kepada organisasi kepemudaan," paparnya.

Di tempat yang sama, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rudin Akbar Lubis berharap, anggaran kegiatan sosial kemasyarakatan bisa dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) DKI Jakarta tahun 2018.

"Jadi tidak hanya untuk fisik tapi pembinaan mentalnya juga perlu perhatian. Sehingga tawuran bisa diminimalisir," tandasnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait