Pembangunan Sumur Resapan Capai 400 Titik

Pembangunan sumur resapan yang dilakukan Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat telah mencapai 60 persen. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pembangunan sumur resapan yang dilakukan Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat telah mencapai 60 persen.

Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glend Santista mengatakan, jajaranya masih terus melakukan pembuatan sumur resapan. Total sumur resapan yang akan dibangun mencapai 400 titik dengan pengerjaan ditargetkan rampung pada Desember 2019 mendatang.

"Dari 400 titik ya baru 60 persen yang telah rampung," terangnya, di lokasi, Selasa (21/10).

Ratusan sumur resapan, lanjutnya, telah dibangun dan tersebar mulai dari kantor pemerintah, sekolah, Puskesmas, Monas, dan pedestrian. Kedalaman 3 meter dengan diameter 1 meter menggunakan Buis Beton.

"Kita kerahkan 100 Satgas yang lakukan pembangunan. Hambatannya terkadang baru 2 meter sudah ditemukan air. Tapi tidak banyak titik seperti itu," terangnya.

Masih kata Glend, pembangunan sumur resapan ini tersebar di lokasi yang masuk dalam kategori rawan genangan.

“Dengan terbangun sumur resapan diharapkan genangan air tidak terjadi lagi dan air bisa terserap masuk ke dalam tanah,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait