Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi menghadiri deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Pengadilan Agama Klas IA, Jakarta Pusat, Jumat (18/1). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi menghadiri deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Menurutnya, pelayanan Pengadilan Agama dapat sejalan dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Saya sangat mendukung pengadilan agama Jakpus dalam memberikan pelayanan terpadu yang mudah, efisien tanpa biaya yang mahal atau gratis bagi masyarakat,” katanya, di Pengadilan Agama Jakpus Klas IA, Jumat (18/1).

Pemerintah Kota, lanjutnya, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tidak hanya pada hari kerja, tetapi setiap hari Sabtu seluruh kecamatan dan kelurahan menerima pelayanan, baik dalam bentuk pengaduan masyarakat, pelayanan kesehatan secara door to door, pembuatan surat maupun lainnya.

“Dalam pelayanan apapun seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah diberikan pembekalan agar dalam melayani masyarakat harus terbuka, jujur, dan ikhlas,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Hj Ernida Basri mengatakan penerapan zona wilayah bebas KKN ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan wibawa serta citra pengadilan.

“Pencanangan pembangunan zone integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan konsekuen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur pengadilan agama yang handal dan profesional dalam menegakan supremasi hukum,” jelasnya.

Ernida berharap dengan adanya pencanangan ini ke depan ada perbaikan yang nyata sebagai landasan kokoh dan dengan integritas maka akan terwujudnya penegakan hukum yang berkeadilan sesuai dengan harapan masyarakat. (as)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait