Pembekalan Peningkatan Ketahanan Ekonomi Lahirkan 200 Ribu Pengusaha Baru

Seminar Peningkatan Ketahanan Ekonomi, di Hotel Merlyn Park, Gambir, Kamis (11/4). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Mendukung program Gubernur DKI Jakarta untuk melahirkan 200.000 ribu pengusaha baru, Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Pusat memberikan pembekalan peningkatan ketahanan ekonomi kepada pelaku wiraswasta (pengusaha) dan mahasiswa.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi megatakan sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan peningkatan ketahanan ekonomi ini. Karena politik dengan ketahanan ekonomi sangat berkaitan.

“Kalau ekonomi kuat dan bagus serta rakyat sejahtera maka secara otomatis akan mengetahui roda perekonomian dan politik,” katanya usai membuka kegiatan Peningkatan Ketahanan Ekonomi, di Hotel Merlyn Park, Gambir, Kamis (11/4).

Irwandi minta kepada para pelaku Wiraswasta dalam menjalankan usahanya jangan dijadikan usaha sampingan tetapi harus ditekuni.

Sedangkan bagi para mahasiswa, lanjutnya, untuk membuka usaha harus diawali dengan penjajakan di lapangan serta mempunyai kreativitas dan inovasi.

Irwandi berharap dengan kegiatan ini akan lahir star-up baru yang akan menjadikan sebanyak mungkin Unicorn, mengingat Indonesia merupakan pasar yang sangat besar untuk berbagai produk.

Sementara itu, Kasubbid Ketahanan Ekonomi, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Suban Kesbangpol Jakarta Pusat, Parulian Aritonang, menjelaskan kegiatan peningkatan ketahanan ekonomi diikuti 120 peserta terdiri wiraswasta dan mahasiswa dan berlangsung selama satu hari.

“Kegiatan ini untuk mendukung program gubernur dalam melahirkan pengusaha baru, serta memberikan motivasi bagi wiraswasta muda, dan mahasiswa. Agar mampu bersaing di era teknologi serta menciptakan lapangan pekerjaan baru dan menumbuhkan jiwa entrepreunership bagi masyarakat,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait