Pembenahan Saluran Air Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Kemayoran

Jakarta Pusat, -- Pembenahan saluran air di kawasan Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat (Jakpus) menjadi usulan prioritas dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kemayoran.

Camat Kemayoran Herry Purnama menerangkan, ada 827 usulan yang diterima pihaknya untuk dibahas pada Musrenbang Kecamatan Kemayoran. Usulan ini menjadi usulan terbanyak, dibandingkan usulan yang ada di 7 Kecamatan lain di Jakpus.  Dari jumlah usulan itu, perbaikan saluran air menjadi prioritas usulan.

Usulan perbaikan saluran air ini nantinya akan dilakukan  sepanjang Kelurahan Harapan Mulya hingga Kelurahan Kebon Kosong. Menurutnya, perbaikan saluran air ini menjawab keluhan masyarakat mengenai kondisi saluran air yang menimbulkan sarang nyamuk hingga genangan saat banjir.

“Dari total usulan yang ada, usulan terbanyak pembenahan saluran air. Maka dari itu, saya harap baik RT maupun RW ajak warganya untuk membersihkan saluran air,” ungkapnya saat pembukaan Musrenbang Kecamatan Kemayoran, Kamis (9/3).

Pihaknya menambahkan, kebersihan lingkungan terutama saluran air ini akan menjadi pendukung kesuksesan Association of Southeast Asian Nation (Asean Games)  tahun depan. Apalagi, saat ini tengah dibangun wisma Asean yang akan digunakan oleh para atlit mancanegara.

“Kalau saluran air, kali, jalan, torotar, dan taman bersih dan rapi, ini menjadi nilai tambah untuk kita sebagai tuan rumah Asean Games,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Kota (Seko) Jakpus Iqbal Akbarudin menyatakan, usulan non-fisik yang ada di Kecamatan Kemayoran ini masih minim dibandingkan usulan fisik. Hal ini disebabkan oleh minimnya bencana, masalah sosial, kriminal, dan kerusuhan yang ada diwilayah Kecamatan Kemayoran .

"Kalau minim usulan non fisik ini, kita patut berbangga, karena Kecamatan Kemayoran ini mampu menciptakan lingkungan aman tentram dan sejahtera," Pungkasnya saat membuka musrembang.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait