Pembuatan Sumur Resapan Dikebut

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting, saat sosialisai Program Kampung Iklim (Proklim), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (25/2). Foto: PKL1

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menginstruksikan jajaran kelurahan dan kecamatan untuk mengebut pengerjaan sumur resapan.

Menurutnya, dalam minggu ini ditargetkan penentuan titik lokasi pembuatan sumur hingga proses pengerjaanya rampung. Sebab, akan dilakukan evaluasi terhadap program tersebut dalam minggu ini.

“Segera tentukan titik lokasi pembuatannya. Seharusnya hari ini sudah kita dapatkan lokasinya. Sebab progres dari pembuatan sumur resapan ini ditunggu pemerintah provinsi DKI Jakarta,” ungkapnya, saat sosialisai Program Kampung Iklim (Proklim), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Ginting menjelaskan, masing-masing kelurahan harus memiliki 12 sumur resapan. Nantinya, dua sumur harus dibangun di kantor kelurahan, sementara 10 lokasi lainnya ditentukan kelurahan masing-masing.

Selain itu, lanjutnya, kantor kecamatan masing-masing harus dibuatkan dua sumur resapan. “Ini bagian dari gerakan masyarakat agar aliran air hujan yang bersih tidak akan masuk saluran. Tetapi ditampung, sehingga dapat menguranggi intensitas air hujan yang mengalir ke saluran,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait