Pemerintah Kota Jakpus Peringati HKN Lewat HBKB

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) melalui Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (19/11).
Wali Kota Jakpus Mangara Pardede mengharapkan, peringatan HKN yang disatukan dengan HBKB ini dapat membuat masyarakat Jakpus menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Hari ini kita satukan semuanya peringatan HKN ke 53, HBKB, dan peringatan diabetes agar masyarakat dapat langsung menerapkan pola hidup sehat," ungkapnya di dampinggi Kasudin Kesehatan Jakpus Yudhita Endah.

Acara peringatan HKN, ini lanjut dia, diperingati dengan berbagai perlombaan dari tingkat sekolah hingga puskesmas kecamatan yang ada di wilayah Jakpus. Perlombaan stand puskesmas kecamatan terbaik pun juga diadakan. Serta program makan buah dan sayur serentak.

"Untuk stand terbaik, pemenangnya Puskesmas Kecamatan Menteng, Stand Favorite Kecamatan Senen," paparnya.

Selain itu, Mangara juga melepaskan puluhan burung pipit dan balon sebagai bukti wilayah Jakpus siap melaksanakan Germas.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Minggu, 20 Januari 2019

    Pemkot Jakpus Gelar HBKB Perdana

    Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) perdana di tahun ...

  • Minggu, 16 Desember 2018

    Dua Kendaraan Ditindak Saat HBKB

    Dua kendaraan jenis mobil pick up pengangkut unggas, dan taksi ditindak Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat ...

  • Minggu, 16 Desember 2018

    HBKB 2018 Ditutup

    Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jakarta Pusat (Jakpus) 2018 ditutup. Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, ...

  • Minggu, 17 Desember 2017

    Tahun Depan HBKB Lebih Inovatif

    Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) terus berupaya memberikan inovasi dalam setiap pelaksanaan Hari Bebas ...