Pemkot Jakarta Pusat Kembali Gelar HBKB

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ( HBKB ) alias car free day, di kawasan jalan Suryoprano – Balikpapan, Gambir, Jakarta Pusat. Pelaksanaan tersebut akan digelar Minggu depan ( 20/3-2016 ).

Untuk itu bagi warga yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi agar menghindari jalan Suryopranoto – Balikpapan karena jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 06.00 hingga pukul 11.00 siang, jelas Sekretaris Kota ( Sekko ) Jakarta Pusat, Zainal saat memimpin Rapat persiapan pelaksanaan HBKB tahun 2016 di ruang Pola Kantor Walikota, Jum’at ( 11/3 ).

Zainal, mengatakan, pelaksanaan HBKB tahun 2016 yang akan digelar pada tanggal 20 Maret mendatang merupakan pelaksanaan HBKB yang pertama dalam rangka menciptakan udara bersih di wilayah Jakarta Pusat sesuai dengan Perda No. 2 tahun 2005 tentang pengendalian pencemaran udara.

Dipaparkan, nantinya dalam pelaksanakan HBKB akan diramaikan dengan bersepeda santai, futsal, drumband, Bazar, perpustakaan, periksa kesehatan, senam jantung sehat, dan lain sebagainya. Untuk sepeda santai rombongan berangkat dari Kantor Walikota, jln Tanah Abang I.

Diharapkan bagi warga yang mempunyai produk unggulan supaya ikut dapat berpartisipasi. Sebab ini sangat baik untuk memperkenal produknya sehingga masyarakat bisa mengetahui yang pada akhirnya dapat membuahkan hasil, tambah Zainal. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait