Pemkot Jakpus Akan Gelar STQ XXIV Tahun 2016

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota tahun 2016. Acara tersebut akan berlangsung Kamis, 24 November 2016 mendatang.

Menurut Kepala Bagian Dikmental dan Spritual Jakarta Pusat, Haikal Shodri, Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kota Jakarta Pusat nantinya diikuti 100 peserta dari 8 kecamatan se Jakpus. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Masjid Al-Fauz Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jln Tanah Abang I/1 dan dimeriahkan dengan pawai Ta’aruf dan Bazar.

Bidang yang dilombakan dalam STQ tersebut yaitu bidang Tilawah, Tahfiz dan Tafsir dengan katagori dewasa dan anak-anak. Bagi pemenang STQ panitia menyediahkan hadiah berupa Piala bergilir Walikota Jakarta Pusat, uang pembinaan dan piagam, jelas Haikal di ruang rapat Wakil Walikota Jakpus, Kamis (22/11).

Dengan digelar STQ diharapkan menjadi nilai siar bagi pemerintah Jakarta Pusat dalam menghidupkan cahaya Al-Qur’an, sehingga Jakarta Pusat dapat keridhoan dari Allah SWT. Selain itu juga untuk menggali potensi di wilayah Jakarta Pusat bagi ahli Al-Qur’an di bidang Tilawah, Tahfiz dan Tafsir yang nantinya dapat mewakili Jakarta Pusat ketingkat yang lebih tinggi lagi, ujar Haikal.

 “ Saya optimis dari 100 peserta STQ, pasti ada yang menjadi juara STQ tingkat DKI Jakarta dan bahkan tingkat Nasional. Karena apa saya yakin? sebab pada pelaksanaan STQ XXIII di NTB tahun 2015 salah satu peserta dari wilayah Jakarta Pusat menjadi juara pertama di bidang Tilawah tingkat Nasional,” paparnya.

Untuk meramaikan syiar islam dalam menghidupkan cahaya Al-Qur’an, Ia mengharapkan kepada warga Jakarta Pusat berbondong-bondong untuk menyaksikan Seleksi Tilawatil Qur’an di Masjid Al-Fauz hari Kamis mendatang. “Selain STQ, juga akan ada bazar bernuansa islami”, tambah Haikal. (Day Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait