Pemkot Jakpus Akan Luncurkan Enjoy Jakarta Walking Tour

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara ikut Fun Walking Tour. Foto: dok Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan meluncurkan program Enjoy Jakarta Walking Tour, pada Jumat (11/10) mendatang.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan kegiatan Enjoy Jakarta Walking Tour ini merupakan kelanjutan dari kegiatan wisata Fun Walking Tour yang sebelumnya pernah dilakukan.

“Kita akan kumpul di kantor wali kota, lalu berjalan kaki menuju museum nasional. Naik Transjakarta menuju Sarinah. Berkeliling kawasan sekitar sana seperti kawasan Duta Suara dan Toko Kue Sakura Ampan,” ungkapnya, usai Rapat Pimpinan (Rapim), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Bayu menjelaskan, sebagai pusat negara wilayah Jakarta Pusat memiliki sejarah yang panjang mulai dari Pencanangan Kemerdekaan, Perumusan Proklamasi, hingga Upacara IKADA.

Wilayah Jakpus, lanjut Bayu, juga dikelilingi bangunan bersejarah yang lokasinya berdekatan mulai dari Monas, Museum Gajah, dan Masjid Istiqlal.

“Destinasi yang akan kita kunjungi ini memang dekat-dekat bisa dijangkau dengan berjalan kaki sambil berolahraga. Kita akan uji coba dengan meluncurkan Enjoy Jakarta Walking Tour. Jika layak kita akan jual sebagai pengembangan dari pariwisata wilayah Jakpus,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait