Pemkot Jakpus Audiensi Pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama

Pemkot Adm Jakpus menerima audiensi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Jakpus. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jakarta Pusat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) di Ruang Rapat Walikota, Senin (13/1). 

Audiensi ini dipimpin Kabag Kesejateraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, Haikal Shodri didampingi Kasubag Dikmenpusip Bagian Kesra, Rama Permana Bahri serta dihadiri beberapa Instansi terkait.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jakarta Pusat, Khaidar Tanthowi mengatakan, kedatangannya bersama lima pengurus lainnya adalah ingin bersilaturahmi sekaligus minta dukungan kepada Pemkot Jakpus pada kegiatan sarasehan kebangsaan dan launching gerakan guru  pemersatu. 

"Sarasehan ini bertujuan mengajak guru-guru yang ada di wilayah Jakarta Pusat wabil khusus dan se-DKI untuk bersama-sama menjadi guru pemersatu bangsa. Diharapan dengan ada kegiatan ini menjadi momentum awal sinergitas antara PC Pergunu Jakarta Pusat dengan pihak Pemkot Jakpus," ujar Tanthowi.

Nantinya, ungkap Tanthowi, dalam sarasehan ini akan dihadiri 100 peserta guru yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan yakni guru SD, SMP, SMA serta SMK dan guru yang Madrasah yaitu guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsyanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA). 

"Kegiatan sarasehan itu sendiri akan berlangsung Kamis, 20 Februari 2020 bulan depan selama satu hari, dan pihaknya akan mengundang beberapa tokoh dari PBNU DKI Jakarta serta Ketua PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama yaitu KH. Asep Saepudin Halim," ungkap Tanthowi.

Sementara itu, Kabag Kesra Jakarta Pusat, Haikal Shodri mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung program kegiatan PC Pergunu Jakarta Pusat yang akan menyelenggarakan sarasehan kebangsaan. Kegiatan ini sanga baik sekali untuk mencintai tanah air.

"Pemkot Jakpus akan mendukung dan mensuport kegiatan PC Pergunu Jakpus dalam rangka ikut serta menguatkan kembali rasa cinta tanah air, dengan penghayatan dan implementasi nila Islam Indonesia, Pancasila, UUD'45 serta nilai kebangsaan lainnya dalam kehidupan sendiri," jelasnya.

"Mudah-mudahan PC Pergunu Jakpus dapat berkomunikasi dan koordinasi dengan UKPD terkait dalam penyelenggaraan sarasehan yang dimaksud," harap Haikal. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait