Pemkot Jakpus Bakal Gelar Gebyar Betawi

Rapat koordinasi Gebyar Budaya Betawi, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Rabu (28/8). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakpus akan menggelar Gebyar Betawi di lapangan bekas rusun Karang Anyar, Sabtu (7/9) mendatang.

Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Pusat, Abdul Choir menerangkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka melestarikan budaya Betawi sekaligus memberikan hiburan pada masyarakat sekitar.

Nantinya, lanjut Choir, serangkaian acara akan dilakukan dalam Gebyar Betawi ini, hingga bazar dari peserta Pelatihan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

“Kita harapan kegiatan ini dapat menghibur masyarakat, dan mendorong masyarakat untuk melestarikan budaya Betawi,” ungkapnya, usai Rapat Koordinasi Gebyar Budaya Betawi, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Rabu (28/8).

Lebih lanjut, Choir menerangkan kegiatan Gebyar Betawi ini akan dibuka dengan rangkaian perlombaan khas Betawi yang akan berlangsung sejak 2-6 September di Gedung Kesenian Miss Tjitjih. Akan ada berbagai perlombaan khas Betawi, seperti gambang kromong, palang pintu, pencak silat, dan lenong.

“Para pemenang lomba ini akan tampil dalam Gebyar Betawi tanggal 7 September mendatang,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait