Pemkot Jakpus Bangun JPO SMPN 39

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara . Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan SMPN 39, Petojo Utara.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, pembangunan JPO ini  merupakan inovasi pembangunan yang dilakukan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat.

Menurutnya, pembuatan JPO akan menjadi ikon unggulan yang instagramable di Jakarta Pusat. “Ini menjadi inspirasi buat anak-anak sekolah untuk berinovasi karena lokasinya tepat berada di SMPN 39. Desain JPO yang ikonik ini diharapkan bisa memotivasi anak-anak untuk menciptakan kreativitas,” ungkapnya, saat Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (25/6). 

Bayu mengharapkan, pembangunan JPO ini dapat selesai di Minggu pertama Agustus. Di mana bertepatan dengan purna tugasnya Kasudin Bina Marga Jakpus.

“Ini inspirasinya bagus sekali, ide dari JPO ini berawal dari ketupat lebaran. Makanya, nanti saat peresmian kita akan bikin acara kecil di sana sekalian melepas Kasudin Bina Marga yang akan purna tugas. Kita akan makan ketoprak bersama ketupatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasudin Bina Marga Jakpus, Sukowibowo menerangkan, pembangunan JPO ini akan dimulai Kamis (27/6) mendatang. Ditargetkan pembangunan rampung Minggu pertama Agustus.

“JPO ini saya persembahkan untuk Pemkot Jakpus, masyarakat, sebelum masa purna tugas saya. Saya ingin JPO ini menjadi JPO ikonik di wilayah Jakpus,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait