Pemkot Jakpus Bangun Rumah Pompa

Wali Kota Jakpus Bayu Menghantara, saat peninjauan di lokasi rumah Pompa Underpass Senen, Kecamatan Senen, Jumat (25/1). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) akan membangun satu rumah pompa di kawasan Jayakarta, Sawah Besar pada 2020 mendatang. Pembangunan rumah pompa ini dilakukan untuk mengantisipasi genangan air saat musim penghujan.

Wali Kota Jakpus Bayu Menghantara mengungkapkan, perencanan pembangunan rumah pompa ini sudah dilakukan. Apalagi, di kawasan ini, Pemkot Jakpus memiliki aset lahan seluas 600 meter.

“Kita memiliki aset di sana, kita bangun rumah pompa. Kita tuntaskan pembangunan rumah pompa 2020 mendatang,” ungkapnya.

Terkait antisipasi genangan air dalam menghadapi musim penghujan tahun ini, Bayu menegaskan, telah mempersiapkan pembuatan 1000 lubang biopori, mitigasi bencana dengan menetapkan kawasan rawan genangan air dan rawan kebakaran.

“Sebenarnya, sudah 4 tahun terakhir ini, wilayah Jakpus relatif tidak terjadi genangan air yang cukup besar. Tapi tentunya kita harus tetap waspada dan antisipatif dengan berbagai upaya pencegahan,” tandasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait