Pemkot Jakpus Bekerjasama Dengan LPTQ Akan Gelar MTQ XXVII Tahun 2017

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jakarta Pusat akan menggelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kota tahun 2017.
Acara tersebut akan berlangsung tanggal 30 November 2017 ( Kamis ) besok.

Menurut Asisten Kesra Jakpus, M. Fahmi  Jakpus, Musaboqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kota Jakarta Pusat nantinya diikuti 130 peserta dari 8 kecamatan se Jakpus. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jln Tanah Abang I/1 dan dimeriahkan dengan pawai Ta’aruf dan Bazar.

Bidang yang dilombakan dalam MTQ tersebut yaitu bidang Tilawah, Tahfiz dan Tafsir dengan katagori dewasa, remaja dan anak-anak. Bagi pemenang MTQ panitia menyediahkan hadiah berupa Piala bergilir Walikota Jakarta Pusat, uang pembinaan dan piagam, jelas Fahmi didampingi Ka.Bag Kesra Jakpus, Haikal Shodri dan Ketua LPTQ Jakpus, Ustadz Muhaimim  di ruang kerja Asisten Kesra Jakpus, Rabu (28/11).

Dengan digelar MTQ diharapkan menjadi nilai siar bagi pemerintah Jakarta Pusat dalam menghidupkan cahaya Al-Qur’an, sehingga Jakarta Pusat dapat keridhoan dari Allah SWT. Selain itu juga untuk menggali potensi di wilayah Jakarta Pusat bagi ahli Al-Qur’an di bidang Tilawah, Tahfiz dan Tafsir yang nantinya dapat mewakili Jakarta Pusat ketingkat yang lebih tinggi lagi, ujar Fahmi.

“ Saya optimis dari 130 peserta MTQ, pasti ada yang menjadi juara MTQ tingkat DKI Jakarta dan bahkan tingkat Nasional, kata Fahmi.
Untuk meramaikan syiar islam dalam menghidupkan cahaya Al-Qur’an, Ia mengharapkan kepada warga Jakarta Pusat berbondong-bondong untuk menyaksikan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Masjid di kantor walikota Jakpus hari Kamis besok, tambah Fahmi.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait