Pemkot Jakpus Benahi Kawasan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan pembenahan kawasan serentak di seluruh wilayah Jakpus, salah satunya di  kawasan Jalan Wahid Hasyim, Menteng. Sebanyak 150 petugas gabungan diterjunkan sejak Kamis pagi (16/3) untuk melakukan penataan kawasan.

Wakil Walikota Jakpus Bayu Menghantara menyatakan,  pembenahan kawasan ini memfokuskan pada penataan fisik jalan, pembersihan saluran dari sumbatan sampah, dan pemangkasan pohon. Menurutnya, pembenahan kawasan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kota yang sehat dan bersih. Selain itu juga, pembenahan ini akan menjadi komponen penilaian penting dalam Key Performance Indicator (KPI) Walikota Jakpus.

“Jadi hari ini semuanya kita bersihkan secara serentak mulai dari jalan, saluran, hingga pohon,” ujarnya didampingi  Camat Menteng, Paris Limbong, Kamis (16/3)

Sejumlah rambu jalan yang mengangu kenyamanan juga menjadi sasaran pembenahan kawasan kali ini. Terkait laporan warga mengenai pemasangan kabel yang tidak teratur, pihaknya telah mengkordinasikan dengan instansi terkait.

“Selain menjadikan kawasan lebih tertata, kedepannya diharapkan penataan kawasan secara serentak ini dapat menjadi model baru penataan kawasan,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Budiroso menegaskan sasaran lainnya penatawan kawasan kedepannya membenahi parkir liar dan Pedagang Kaki Lima (PKL).


"Kedepan kita minta satpol dan Dishub melakukan penjagaan dan pengawasan," jelasnya di dampingi Lurah Gondangdia, M. Hari Ananda dan Lurah Kebon Sirih, Indarto.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait