Pemkot Jakpus Bentuk Saber Pungli

Jakarta Pusat, -- Guna membrantas praktek Pungutan Liar (Pungli) di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus membentuk Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Polisi Repuplik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kejaksaan untuk membentuk Tim Saber Pungli. Ada kurang lebih 50 anggota dari  Polri, TNI, dan Kejaksaan untuk menjadi Tim Saber Pungli. Mangara menerangkan, tujuan dari pembentukan Tim Saber Pungli ini untuk membrantas praktik pungli yang sering kali dilakukan aparatur negara baik dari Pemkot Jakpus, TNI, Polri dan Kejaksaan.

"Kita sudah bentuk tim tersebut. Saya mengharapkan dengan adanya tim ini dapat membuat praktik-praktik pungli yang ada di wilayah Jakpus dapat dibrantas,” ungkapnya.

Mangara menjelaskan, dari Tim Saber Pungli yang telah dibentuknya ini diketuai Wakil Kapolres Jakarta Pusat. Pihaknya juga menginstruksika seluruh jajaran PNS di tingkat Kota Jakarta Pusat untuk tidak terlibat dalam hal pungli. Mangara juga akan menindak tegas para PNS, Jika ada yang terlibat dalam praktik pungli. Menurutnya, konsekuensi atas pelanggaran tersebu sudah pasti akan diterima PNS tersebut.

"Sangsi sudah pasti ada, jika mereka nekat terlibat dalam pungli," tutupnya.

 

Kominfotik Cds-Nel

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait