Pemkot Jakpus Bentuk Tim Monitoring Lebaran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) membentuk tim monitoring Lebaran yang akan memonitor keamanan dan kenyamanan selama hari raya Lebaran. 

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede menerangkan, tim monitoring ini merupakan tim gabungan dari Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jakpus, bekerjasama dengan TNI dan Polri. Menurutnya, tim monitoring ini akan melakukan pengamanan sejak malam takbiran hingga tanggal 2 Juli mendatang. 

"Kita sudah buat jadwalnya, nanti akan bergilir dari semua SKPD yang ada," ungkapnya. 

pihaknya menerangkan, nantinya seluruh tim monitoring ini akan melakukan pengawasan di sejumlah objek vital di kawasan Jakpus, sekaligus melakukan tindakan pengamanan. Misalnya, pada malam takbiran nanti pihaknya telah berkordinasi dengan KPK Monas, UPT Parkir, Suku Dinas Perhubungan, Satpol PP untuk menentukan tempat parkir di sekitar monas pada saat keramaian pengunjung. 

"Kita akan antisipasi kalau ternyata IRTI Monas penuh, ada tempat alternatif untuk parkir pengunjung," terangnya. 

Selain kawasan Monas, beberapa masjid yang ramai dikunjunggi warga pun akan dijaga ketat petugas gabungan seperti Masjid Sunda Kelapa, Masjid Cut Nyak Dien, Masjid Cut Mutia, dan Masjid Akbar. 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait