Pemkot Jakpus Berikan Bantuan ke Panti Yataka

Jakarta Pusat, -- Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta Pusat melangsungkan perayaan Natal bersama 40 anak panti asuhan. Acara dilangsungkan di Panti Asuhan Yayasan Yayasan Talenta Kasih (YATAKA), Jalan Pangkalan Asam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (1/12).

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara natal yang rutin dilakukan. Pemilhan lokasi ini berdasarkan hasil survei, yang dilakukan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat.

"Kita pilih lokasi ini karena hasil survei dimana ini yayasan sangat membutuhkan bantuan," ucap Mangara dilokasi, Kamis (1/12).

Mangara menceritakan seluruh anak di sini tidak mempunyai orang tua sejak kecil. Mereka ada yang di asuh masih bayi, hingga sudah anak-anak yang diasuh oleh orang tua mereka.

"Saya berpesan agar mereka untuk rajin dalam belajar agar cita-cita kalian tercapai. Kalaupun tidak punya orang tua, tapi Tuhan Yesus itu orang tua kalian," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Administrasi, Bakwan Ferizan Ginting menambahkan para PNS beragama nasrani memberikan bantuan. Mulai dari buku, sepatu, kipas angin, peralatan mandi, sembako, bingkisan natal dan uang tunai.

"Kalau dana dari pns yang tergabung dalam Bimbingan Rohani (Binroh) sebesar Rp 5 juta, persembahan Rp 3.6 dan dari pak walikota Rp 5 juta," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait