Pemkot Jakpus Bersama Kemenlu Lakukan Bersih-bersih Sungai Ciliwung

Pemkot Jakpus bersama Kementerian Luar Negeri melakukan bersih-bersih di sepanjang Sungai Ciliwung, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (9/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Kementerian Luar Negeri melakukan bersih-bersih di sepanjang Sungai Ciliwung, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bersih-bersih Sungai Ciliwung agar tetap terjaga serta terhindar dari sampah.

“Saya mengimbau kepada seluruh gedung pemerintah, baik negeri maupun swasta, dan warga masyarakat yang bagian belakangnya dilalui aliran sungai supaya dapat menjaga lingkungan agar tetap bersih dan jangan buang sampah ke sungai,” tegasnya.

Irwandi mengaku, akan mengembalikan fungsi sungai seperti semula, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berwisata murah.

“Sungai Ciliwung sangat indah jika ditata dan dijaga kebersihannya. Sehingga nantinya bisa menjadi tempat wisata murah bagi warga masyarakat sambil menikmati makanan di bawah pohon dekat sungai,” ungkapnya.

Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Handono mengatakan, dinas lingkungan hidup punya Unit Pengelola Kebersihan (UPK) kali badan air salah satu tugasnya membersihkan sungai yang ada di Jakarta.

“Kegiatan ini sangat baik untuk menjaga kebersihan sungai dari sampah,” tuturnya.

Bersih-bersih Sungai Ciliwung juga dihadiri, Wakil Menteri (Wamen) Kemeterian Luar Negeri RI, AM Fachir.

Untuk diketahui, jumlah personil yang terjun membersihkan Sungai Ciliwung sebanyak 150 orang terdiri dari Unsur UPK 100 orang, unsur kementerian 20 orang, dan dari unsur lingkungan hidup Jakarta Pusat 30 orang. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait