Pemkot Jakpus Biarkan Pedagang Parcel Hingga Lebaran

Jakarta Pusat, -- Setelah sebelumnya di gembar-gemborkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan menertibkan pedagang parcel Cikini, kini Pemkot memperbolehkan mereka berjualan di atas trotoar. Pedagang parcel di Jalan Pegangsaan Timur, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat bebas berjualan hingga Hari Raya Idul Fitri 1437 Hidjiah tahun 2016.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menuturkan pedagang bebas berjualan dengan catatan bahwa harus menyisakan jalan di atas trotoar untuk pejalan kaki. Karena memang trotoar ini diperuntukkan bagi pejalan kaki dan mereka harus kasih jalan satu meter.

“Kali ini kita berikan kesempatan kepada semua pedagang parcel yang ada saat ini. Nanti setelah lebaran mereka akan ditempatkan ke Jalan Penataran,” tegas Mangara, Kamis (23/6).

Dengan tegas Mangara juga melarang kendaraan parkir di sepanjang Jalan Pegangsaan Timur. Pasalnya keberadaan kendaraan yang markir berdampak menimbulkan kemacetan terlebih jam sibuk pulang kerja. Pihakj Suku Dinas Perhubungan dan Tranporrtasi (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat akan menertibkan kendaraan yang masih nekat memarkirkan kendaraan.

"Masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di gedung Cikini Gold Center (CGC) atau di Metropole," terangnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait