Pemkot Jakpus Bongkar 20 Lapak PK5 di Jl. Supiori, Cideng

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 20 lapak pedagang kaki lima (PK5) di jalan Supiori, Kelurahan Cideng, Gambir, di bongkar Pemerintah Kota Jakarta Pusat.  Pembongkaran dilakukan Satpol PP, Petugas Prasarana Sarana Umum (PPSU), Senin (11/4).

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin didampingi Camat Gambir, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkot Jakarta Pusat memantau pembongkaran lapak. Puluhan petugas PPSU dan Satpol PP terlihat membongkar satu persatu lapak yang sudah lebih dari 20 tahun berdagang.

Arifin dilokasi pembongkaran menerangkan, pihaknya sudah keluarkan surat peringatan hingga tiga kali kepada pedagang. Lokasi ini nantinya akan dikembalikan lagi fungsinya, yaitu untuk taman dan jalan.

"Sudah tiga bulan yang lalu kok kita minta pedagang untuk pindah. Setelah dibongkar, lahan tersebut akan dibuat jalan dan taman tepat pembatas kedua arah tersebut," ucap Arifin kepada Kominfo JP, Senin (11/4).

Arifin juga mengapresiasi langkah pedagang yang taat akan peraturan. Pasalnya, lapak mereka sudah dikosongkan terlebih dahulu oleh pedagang. Langkah seperti ini yang seharusnya perlu dicontoh, menuruti aturan pemerintah tanpa harus dibongkar paksa.  Namun jauh lebih bagus jika pedagang tidak asal menggelar dagangannya di sembarang tempat.

"Budayakan hidup disiplin aturan," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Risart Seritian mengatakan pihaknya mengerahkan 2 truk besar intuk mengangkut sampah ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. "Kita juga datangkan satu alat berat untuk bongkar lapak pedagang," singkatnya. (Komifomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait