Pemkot Jakpus Buat Acara Promosikan Pasar Buku Kenari

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Ketua TP PKK Jakpus, Shintya Ayuningrum, di Pasar Buku Kenari. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan membuat acara untuk promosikan Pasar Buku Kenari.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, usai Rapat Pimpinan (Rapim), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Bayu menuturkan, akan membuat sejumlah perlombaan mulai dari cerdas cermat, try out, untuk para siswa. Sehingga mereka dapat mengetahui keberadaan Pasar Buku Kenari. Apalagi, lanjut Bayu, harga buku di pasar tersebut lebih murah dari toko buku lainnya.

“Saya berpikir, bagaimana orang membaca buku jika dia tidak pergi ke toko buku melihat buku. Terkadang orang hanya dengan melihat judul buku, tertarik untuk membacanya. Kita ingin membangkitkan kegemaran membaca dengan mengajak mereka mengunjungi Toko Buku Kenari,” ungkapnya.

Selain para siswa, tambah Bayu, masyarakat juga dapat melakukan kegiatan di pasar tersebut karena sudah tersedia ruang pertemuan dan juga play ground untuk anak-anak.

“Jadi kalau LMK mau buat acara bisa di sana, sudah tersedia tempatnya,” tandasnya. (As/Stk)

Komunfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait