Pemkot Jakpus Gelar Open House Serentak di 8 Kecamatan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar open house secara serentak di 8 Kecamatan, Sabtu (18/11). Open House ini diadakan di  Posko Pengaduan Masyarakat yang tersebar di  setiap kecamatan di Jakpus. Diharapkan posko ini mampu menindak lanjuti semua pengaduan yang ada di masyarakat.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Pemkot Jakarta Pusat ( Jakpus) Budi Roso menerangkan, posko ini merupakan tindak lanjut dari instruksi gubernur. Di posko ini seluruh warga yang ada di tingkat kecamatan dapat mengadukan masalah di wilayah mereka.

"Posko ini merupakan, posko semua permasalahan terkait penanganan masyarakat yang sifatnya dapat diselesaikan oleh pemda,” Kata Budiroso, Minggu (18/11).

Menurutnya, mekanisme sistem pengaduan ini lewat posko ini nantinya, akan di tindak lanjuti Camat dan Lurah setelah melakukan koordinasi dan  identifikasi terkait pengaduan warga.

“Dari identifikasi tersebut, Camat dan Lurah akan memutuskan, kalau bisa di selesaikan di tingkat kecamatan akan langsung diselesaikan, namun apabila kecamatan tidak sanggup maka akan dinaikan ke tingkat kota, ini akan dibahas di rapim tingkat kota,” terangnya.

Sementara itu, Camat Senen Munjir Munaji mengatakan, sebanyak 100 warga baik dari RT, RW, dan LMK, telah mengadu di posko ini.

“Nanti kita akan pilah aduan mana yang bisa kami tangani mana yang tidak bisa kami tangani, yang bisa kami tangani akan segera kami tindak lanjuti lusa atau Senin mendatang,” pungkasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait