Pemkot Jakpus Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar apel gabungan siaga bencana, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar apel gabungan siaga bencana, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Apel ini diikuti ratusan petugas gabungan Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Kehutanan, Sudin Lingkungan Hidup, dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menginstruksikan agar seluruh petugas meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat mulai dari kebersihan wilayah, penerangan, saluran, dan jalan.

Menurutnya, peningkatan pelayanan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Jakarta. 

"Para pasukan gabungan ini orang yang terpilih untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Sekaligus siaga bencana," ungkapnya.

Bayu menjelaskan, siaga bencana ini tak hanya berkaitan dengan bencana banjir, tetapi juga bencana lainnya seperti bencana kebakaran dan pohon tumbang.

"Semua petugas dalam keadaan siap siaga, ketika terjadi bencana mereka akan bergerak cepat menyelesaikan yang bisa dilakukan," terangnya. 

Bayu juga sempat melakukan pengecekan peralatan para petugas seperti kendaraan operasional. Menurutnya hal ini penting dilakukan agar para petugas siap dalam menjalankan tugas. 

"Kelengkapan alat itu penting, ini menjadi kinerja kita. Bagaimana memberikan pelayanan jika peralatannya belum dicek," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait