Pemkot Jakpus Gelar Apresiasi Kompetisi Seni Teater Tingkat Pelajar dan Umum

Penampilan seni teater dari pelajar di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (16/9). Foto: MGUP

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Pusat menggelar Apresiasi dan Kompetisi  Seni Teater Tingkat Pelajar dan Umum 2019, di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (16/9).

Kepala Seksi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sinta Mutiara Sari mengatakan, pelaksanan kegiatan ini berkerja sama dengan Asosiasi Teater Jakarta Pusat (Atap) sebagai curator.   

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar dan masyarakat yang bergabung dalam sanggar atau organisasi kesenian bisa berekspersi sekaligus menjaga eksistensi dan keberadaan seni teater,” katanya.

Sinta mengungkapkan, ada 25 grup dengan jumlah peserta sebanyak 875 orang setelah diadakan kurasi menjadi 16 grup dengan jumlah peserta 550 terdiri dari pelajar dan umum. Diselenggarakan pada 16-19 September 2019 untuk tingkat pelajar dan 20-30 September 2019 untuk tingkat umum.

“Semoga kegiatan apresiasi dan kompetisi seni teater tingkat pelajar dan umum ini dapat menghasilkan grup-grup yang handal yang mempunyai nilai jual bagi sanggar-sanggar di Jakarta Pusat,” pungkasnya.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait