Pemkot Jakpus Gelar Biduk di Rusun Kebon Kosong

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menggelar Operasi Bina Kependudukan (Biduk). Kali ini petugas menyasar Rumah Susun (Rusun) tahap III, Kelurahan Kebon Kosong RT 07 RW 09, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).. Hasilnya 67 pendatang luar DKI dan 5 warga negara asing (WNA) terjaring.

Pantauan dilapangan, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian, Camat Kemayoran, Harry Purnama dan sejumlah petugas lainnya menyisir satu persatu tempat tinggal warga.

"Kita gelar disini karena lokasinya berdekatan dengan wisma atlet Kemayoran, kita akan lebih intensifkan di Kemayoran ini jelang Asian Games," jelas Bayu.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jakarta Pusat, Remon Mastadian menambahkan, hasil penyisiran yang dilakukan oleh enam tim di setiap lantai rusun, ditemukan ada 67 pendatang baru luar daerah yang langsung dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)

"67 pendatang kita buatkan SKDS sementara 5 WNA ditangani langsung oleh petugas imigrasi untuk proses lebih lanjut," terangnya.
 

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait