Pemkot Jakpus Gelar Bimtek Pemotongan Hewan Kurban

Sekko Jakpus buka Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (26/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 240 petugas kurban di wilayah Jakarta Pusat diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Tata Cara Pemotongan Hewan Kurban di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (26/7). 

"Peserta Bimtek supaya memanfaatkan momentum ini dengan baik serta menggetok tularkan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan lainnya sehingga hewan kurban yang kita kurbankan diterima Allah SWT karena halal dan Toyyib," kata Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin.

Iqbal juga menegaskan, tempat pemotongan hewan kurban harus memenuhi persyaratan antara lain penanganan limbah harus bagus dan ada saluran khusus untuk pembuangan limbah kotoran serta darah hewan.

"Warga masyarakat yang ingin melakukan pemotongan hewan kurban jangan dilakukan di jalan atau di tempat terbuka ataupun di sekolah karena tidak sesuai dengan hygiene dan sanitasi," tegasnya.

Sementara itu, Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Astuti menjelaskan, peserta Bimtek pemotongan hewan kurban diikuti 240 orang terdiri yang ada di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Bimtek ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada peserta tentang tata cara melakukan pemotongan hewan kurban dengan baik sesuai syariat Islam," jelasnya.

Untuk diketahui, para peserta selain mendapatkan bimbingan teknis tentang tata cara pemotongan hewan kurban juga diberikan terpal plastik untuk alas berukuran 2X4 meter persegi, pisau serta kantong plastik transparan ukuran 2 kg. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait