Pemkot Jakpus Gelar Daging Murah

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menjual daging sapi murah sebanyak 10 ton. Penjualan daging disebar di lima titik dengan sasaran pemegang Kartu Jakarta Pintar, PPSU, PHL dan penghuni rumah susun.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Sri Bayu Hastuti mengatakan daging yang dijual cukup terjangkau. Tujuan kegiatan guna memperbaiki gizi bagi masyarakat yang hanya diperkenankan membeli 1 Kg daging untuk satu orang.

"Harganya 1 Kg daging dijual Rp 35.000. Jual daging murah ini akan dilangsungkan dua hari terhitung Selasa (6/12) hingga Rabu (7/12)," ucap Bayu, Selasa (6/12).

Penyebaran jual daging murah ini ada dilima titik. Diantaranya, kantor Walikota Jakarta Pusat, Kecamatan Kemayoran, Sawah Besar, Rumah Susun Jati Rawasari, Cempaka Putih dan Kantor Dinas KPKP di Jalan Gunung Sahari," jelasnya.

Pembayaran daging murah pun menggunakan mesin EDC Bank DKI yang telah disiapkan. Bagi masyarakat yang hendak membeli ada persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti peserta KJP membawa kartu KJP, PPSU membawa foto copy surat kontrak dan memakai seragam.

"Sedangkan PHL membawa foto copy surat kontrak dan penghuni rusun membawa kartu rusun dan surat perjanjian," jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Camat Kemayoran, Herry Purnama menambahkan dilokasinya diberikan 3000 Kg daging beku. Nantinya seluruh daging tersebut dapat dibeli oleh 400 petugas diantaranya PPSU, PHL, pemegang kartu kjp penghuni rusun.

"Kita berharap dengan adanya penjualan daging murah ini masyarakat bisa terbantu," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait