Pemkot Jakpus Gelar Donor Darah

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melalui Suku Badan (Suban) Kepegawaian Jakpus mengelar donor darah di ruang serbaguna besar kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (26/7). Kegiatan ini yang diadakan secara rutin setiap tahun ini, menyasar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Jakpus untuk melakukan donor darah.

Kepala Suku Bidang (Kasubid) Kesra dan Pensiun Suban Kepegawaian Jakpus, Siti Warsilah menerangkan kegiatan donor darah ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) DKI Jakarta, dan HUT RI 17 Agustus mendatang. Pihaknya mengharapkan para PNS yang ada di wilayah Pemkot Jakpus ikut berpartispasi dalam kegiatan ini.

“Kita menargetkan 150 orang dari 3000 PNS berpartisipasi dalam donor darah ini,” ungkapnya.

Melihat animo pendonor yang cukup ramai, pihaknya yakin target donor 150 orang ini dapat tercapai. Apalagi diawal pembukaan donor, puluhan orang sudah mengantri untuk melakukan donor darah.

“Mudah-mudahan tercapai, bisa lebih baik dari tahun lalu. Sebab tahun lalu, kegiatan ini kurang prtisipasi pegawai,” jelasnya.

Untuk meningkatkan partisipasi pegawai, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan menempelkan brosur dan memberikan informasi pada kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) untuk mengirimkan pegawainya berdonor. Apalagi untuk SKPD dan UKPD khusus seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemadam Kebakaran (Damkar), Sudin Pendidikan wilayah 1 dan 2, Camat dan Lurah memiliki keharusan minimal untuk mengirimkan anggotanya berdonor.

“Untuk SKPD dan UKPD ini angotanya banyak, jadi memang kita targetkan untuk mengirimkan angotanya minimal 20 orang untuk Satpol PP, Damkar, dan Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2, Camat 2 orang, Lurah minimal 1 orang beserta para SKPD dan UKPD lainnya,” tambahnya.

Pihaknya mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan donor darah rutin ini, dapat meningkatkan kesadaran dan partsipasi para pegawai untuk berbuat kebaikan dengan melakukan donor darah.

“Donor darah ini kan sifatnya sosial, mudah-mudahan banyak yang tergerak hatinya untuk berdonor. Selain beramal dengan menolong sesama juga bermanfaat untuk kesehatan,” tandasnya.

Dalam kegiatan donor ini juga terdapat pemberian penhargaan berupa lencana donor bagi pendonor yang telah melakukan donor darah rutin minimal 10 kali.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait