Pemkot Jakpus Gelar Festival Bedug Tingkat Kota 

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengelar festival bedug tingkat kota, festival ini diikuti oleh 8 kecamatan yang ada di Jakpus. 


Hasilnya, dari 8 peserta pukul bedug yang merupakan pemenang di tingkat Kecamatan, terpilih 3 pemenang dalam festival beduk di tingkat kota ini. Juara  diraih Kecamatan Kemayoran, disusul Kecamatan Tanah Abang, dan Kecamatan Cempaka Putih. 


Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat yang meninjau langsung festival ini menyatakan, masih ada bebrapa hal yang perlu diperbaiki pemenang di tingkat kota untuk jenjang perlombaan berikutnya di tingkat provinsi DKI Jakarta seperti, kreatifitas, performance, variasi pukulan. 


"Ini merupakan kegiatan yang bagus, kita punya budaya yang bisa dimainkan secara masal seperti pada festival ini, ungkapnya. 


Pihaknya menilai, kegiatan festival bedug yang dilakukan secara serentak ini dapat menjadi alternatif perayaan takbiran. Sebab, malam final festival ini akan dilakukan pada malam takbiran nanti. Sekaligus diharapkan dapat meredam kegiatan takbir keliling yang biasa dilakukan warga di kawasan Thamrin dan sekitarnya. 


" Takbiran itu bagus, syiar agama Islam. Tapi kalau melakukan takbiran terbuka dengan berkeliling ini dapat menjadi potensi konflik. Maka dari itu kita fasilitasi dengan kegiatan festival ini," tegasnya. 


Sementara itu, Wali Kota Jakpus Mangara Pardede menerangkan, masing-masing pemenang di tingkat kota mendapatkan sertifikat, goodybag, dan uang tunai. 


"Juara satu mendapatkan Rp 7 juta, juara 2 Rp 5 juta, Dan juara 3 Rp 3 juta. Hadiah ini merupakan kerjasama dari pihak sponsor," terangnya. 

Kominfotik JP/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait