Pemkot Jakpus Gelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Pekan Ini

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8). Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun cabang tenis meja pekan ini.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan kegiatan ini akan dilakukan di akhir pekan tanggal 31 Agustus sampai 1 September, di Gelangang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Pusat.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan di akhir pekan agar tidak menggangu jadwal sekolah para peserta yang akan bertanding.

“Kita ingin kegiatan ini tidak menganggu waktu sekolah, selain itu kita juga ingin kegiatan ini lebih meriah. Karena kalau waktunya di akhir pekan, warga bisa ikut menyaksikan,” ungkapnya, usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Selain pertandingan tenis, menurut Bayu akan ada bazar Peningkatan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang akan menyemarakan kegiatan ini.

Dalam Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun kali ini, Bayu beserta para jajaranya akan melakukan pertandingan eksebisi. “Kita akan ramaikan dengan ikut bermain, timnya siapa dan lawan siapa, nanti kita lihat di lokasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakpus, Tedi Cahyono menegaskan persiapan pelaksanaan kegiatan ini sudah 90 persen. Seluruh persiapan mulai dari venue, rundown, dan jadwal pertandingan sudah selesai disusun.

“Kita sudah selesai persiapan, semua sudah oke,” ungkapnya.

Nantinya, kata Tedi, dalam Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun ini ada tiga kategori usia yakni; 9-13 tahun, 14-16 tahun, dan 16-19 tahun.

Selain itu, tambah Tedi, pihaknya juga akan mengajak para peserta disabilitas untuk berpartisipasi dalam pertandingan eksebisi. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait