Pemkot Jakpus Gelar Gebyar Merah Putih

Jakarta Pusat, -- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan gebyar merah putih.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakpus, Bakwan Ginting menjabarkan rangkaian kegiatan gebyar merah putih ini dimulai sejak Rabu, (16/8) hingga Sabtu (19/8).  Acara dimulai dari napak tilas perjuangan di Gedung Joang 45, dan malam pentas lagu perjuangan kemerdekaan di Balaikota pada Rabu (16/8). Berlanjut pada tanggal (17/8) dengan pelaksanaan upacara kemerdekaan di halaman Kantor Wali Kota Jakpus, disertai upacara serentak di masing-masing Kelurahan, Kecamatan dan RW se-Jakpus.

“Setelah melakukan upacara, barulah pelaksanaan lomba-lomba di masyarakat dari tingkat RT/RW, Kelurahaa, dan Kecamatan. Para Camat dan Lurah dijadwalkan akan melakukan foto bersama di Kantor Wali Kora Jakpus pukul 09.30. Seluruh Camat dan Lurah harus hadir dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Pada malam harinya, Lanjut Bakwan kegiatan akan dilanjutkan dengan malam budaya dan tasyakuran kemerdekaan RI ke 72 dengan berbagai pertunjukan dan hiburan. Pada acara ini juga setiap kota akan menyerahkan masing-masing 1 buah tumpeng. Acara ini akan diadakan selama dua hari Kamis (17/8) dan Jumat (18/8) pada pukul 19.00.

Untuk hari sabtu (19/8) kegiatan akan dimulai dengan menampilkan parade dan pameran produk-produk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Rombongan akan bergerak dari pintu Masjid Istiqlal menuju Balaikota. Usai parade kegiatan akan dilanjutkan dengan lomba masak nasi goreng sehat yang akan diikuti Wali Kota Jakpus dan Istri.

“Untuk Parade, masing-masing Camat harus menyiapkan 50 orang sebagai peserta,” tegasnya.

Terkait kegiatan yang akan dilakukan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, menurut Bakwan akan ada lomba group perkusi bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pegawai Harian Lepas (PHL). Setelah itu, akan dilakukan malam puncak perayaan HUT kemerdekaan RI di masing-masing Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota Jakpus.

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait