Pemkot Jakpus Gelar Gebyar Pemberdayaan RPTRA

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memberdayakan fungsi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) mengadakan gebyar RPTRA di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran, Jakpus

Pelaksana Tugas (Plt) Tim Pengerak (TP) Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Tri Rahayu Sumarsono menghimbau Unit Kerja Perangkat Daerah(UKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI Jakarta untuk memperdayakan keberadaan RPTRA di wilayah masing-masing. Menurutnya, manfaat keberadaan ruang publik terpadu yang ada selama ini sudah sangat dirasakan warga Ibukota. Sehingga, keberadaan sejumlah ruang taman terpadu tersebut pun pengelolaannya harus terus ditingkatkan dan diperdayakan kembali. Dengan mengisi berbagai aktifitas maupun kegiatan yang dapat menambah wawasan masyarakat maupun anak-anak.

"Saat ini DKI terus melakukan reformasi birokrasi di pemerintahan, sehingga perlu juga dilakukan peningkatan pemberdayaan terhadap RPTRA dengan melibatkan seluruh UKPD/ SKPD di masing-masing wilayah," ucapnya saat menghadiri Gebyar RPTRA.

Ditempat yang sama,  Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, mengaku telah mengintruksikan seluruh UKPD/ SKPD di Jakarta Pusat untuk memprogramkan setiap kegiatan pemberdayaan masyarakat di RPTRA.

"Ya ini sudah kita mintakan kepada UKPD/ SKPD, terlebih bila ada kegiatan pemberdayaan masyarakat agar dilakukan di RPTRA yang ada di Jakarta Pusat," ungkap Mangara di dampingi Kepala Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPA), Erma Suryani,.

Sementara itu, berbagai tari-tarian seperti tari Maumeere dan tari Go Green yang dibawakan sejumlah Lansia dan anak-anak PAUD, ikut menyemarakan acara 'Gebyar Pemberdayaan RPTRA' tersebut. Para pejabat Pemkot Jakpus, serta Camat Kemayoran, Herry Purnama dan para lurah pun turut hadir. 

 

 

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait