Pemkot Jakpus Gelar HBKB di Paseban

Tarian pembuka Kun Anta dari TK Tri Sura Perwari disaksikan Wakil Wali Kota Jakpus berserta pejabat lingkungan Pemkot Adm Jakpus, di HBKB Paseban, Senen Jakarta Pusat, Minggu (25/8). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di depan Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/8) pagi.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan pemerintah kota melakukan uji coba HBKB di Paseban melihat padatnya masyarakat dan lingkungannya juga bersih. 

"Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sangat mendukung HBKB di Paseban agar memperkuat persatuan warga masyarakat sekitar," katanya. 

Melihat antusias warga Paseban, lanjut Irwandi, HBKB akan terus berlanjut bisa dua bulan atau tiga bulan sekali. 

"Saya berharap HBKB di wilayah Jakarta pusat di tingkat kelurahan dapat dikembangkan dengan baik," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Guru SDN 09 Paseban, Lisupriyanti menyatakan bahwa dengan adanya HBKB di Paseban anak sekolah dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki seperti seni budaya tari-tarian,  dan olehraga bela diri. 

"Kita ikut berpartisipasi serta mendukung program pemerintah kota dengan menampilkan tarian daerah dari anak-anak didik kami," ucapnya.

Sementara itu, Ratna dari UMKM Kecamatan Senen mengatakan, penjualan minuman jahe di HBKP Paseban sangat bagus untuk dapat meningkatkan penghasilan. 

"Kegiatan HBKB di Paseban sangat bagus, selain dapat menambah penghasilan kita juga dihibur oleh live musik serta tarian dari anak-anak sekolah," tandasnya. 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait