Pemkot Jakpus Gelar Kerja Bakti Masal

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama warga melakukan kerja bakti massal di pemukiman RW 05 hingga RW 13, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Minggu (10/9).

Selain melakukan bersih-bersih lingkungan, kegiatan gotong-royong ini bertujuan untuk menyerap aspirasi warga.

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan kedua kalinya pemerintah bersama warga terjun langsung dalam acara kerja bakti.

"Unsur dari PPSU, Sudin PU Tata Air, Binamarga, Lingkungan Hidup, Satpol PP, Perhubungan serta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) lainnya. Unsur kepolisian dan TNI pun ikut terjun mengamankan kegiatan kerja bakti ini," ucap Mangara yang di dampingi Wakil Wali Kota Bayu Meghantara, dan UKPD lainnya saat meninjau kegiatan kerja bakti.

Camat Kemayoran, Harry Purnama mengatakan dalam kegiatan kerja bakti ini 1500 petugas dan warga berganbung menjadi satu membersihkan lingkungan. Sekitar 13 UKPD diterjunkan dalam kegiatan dalam penataan lingkungan.

"Tentunya kegiatan kerja bakti ini bukan hanya ini saja, ke depan kita akan terus lakukan kerja bakti semacam ini," ucapnya bersama Lurah Kebon Kosong, Samsul Ma'arif dan Ketua Forsaga, Ciland di lokasi kerja bakti.

Herry menambahkan, dalam kegiatani ini juga budaya kegotong royong harus terus dijaga secara berkesinambungan. Agar lingkungan tetap bersih, serta menjadi sarana interaksi antar warga.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait