Pemkot Jakpus Gelar Kerja Bakti dan Bersih-bersih Rumah Warga Kwitang

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat ikut membersihkan rumah warga. Foto: Rin

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) kembali menggelar kerja bakti pasca-banjir. Kali ini bertempat di Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1). 

Sekitar 200 petugas gabungan terdiri dari Sudin LH, Sudin SDA, Bina Marga, Damkar, dan PMI Jakpus diterjunkan untuk giat kerja bakti di RW 01, 02, 03, dan 06 Kelurahan Kwitang. 

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memimpin langsung kerja bakti ini. Ia mengatakan, hari ini kerja bakti dilakukan untuk membantu warga membersihkan rumah mereka pasca-banjir. 

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih rumah warga ini juga arahan langsung Gubernur DKI Jakarta. 

"Pasca banjir pasti rumah-rumah mereka kotor dan mereka kalau beli karbol mungkin agak mahal. Kita berikan desinfektan dari PMI digunakan untuk membunuh kuman. Tadi saya sudah menyemprot, sudah beresin. Paling tidak mereka juga kita bantu untuk kebersihannya," ungkapnya.

Irwandi juga menegaskan, kelurahan dan kecamatan terus memonitor wilayah mereka masing-masing. 

"Kelurahan, kecamatan semua monitor. Memang alam kita tidak bisa lawan tapi paling tidak sesuai SOP Pak Gubernur kita membantu rakyat dulu," tegasnya.

Irwandi juga mengimbau kepada warga untuk ikuti arahan jika banjir makin tinggi. 

"Kalau banjirnya tinggi mau dievakuasi. Kalau tidak nanti mereka juga akan terkena imbas banjir terbawa air. Kita juga minta jangan lagi ada anak-anak atau remaja yang berenang. Orang tua jaga anaknya. Tetap jaga kesehatan," imbaunya. 

Irwandi menambahkan, warga harus tetap manjaga kebersihan lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarang. 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait