Pemkot Jakpus Gelar Kerja Bakti di RPTRA Madusela

Jakarta Pusat, -- Jajaran  Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus), Kecamatan Sawah Besar dan warga melakukan kerja bakti di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mangga Dua Selatan (Madusela), di Jalan Mangga Besar 13.

Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede mengungkapkan, kerja bakti yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka menciptakan suasana yang nyaman di lingkungan masyarakat.  Kerja bakti ini juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke 491. 

"Usia kota Jakarta yang telah mencapai 491 harus terus dipercantik. Maka dari itu, saya minta seluruh aparat dan masyarakat terus berbenah membersihkan lingkungan. Agar Jakarta tetap asri, bersih, indah, dan nyaman," ungkapnya didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, Iqbal Akbarudin. 

Nantinya, lanjut Mangara, pihaknya akan mengelar rangkaian acara untuk memperingati HUT Jakarta di RPTRA Madusela, 6 Mei mendatang. Seperti, acara hiburan, perlombaan, dan bazar. 

Di tempat yang sama, Camat Sawah Besar, Martua Sitorus menjelaskan, dalam kerja bakti ini sekitar 475 personil  gabungan dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan, Sudin SDA, Sudin Perhubungan, PPSU dan Satpol PP diterjunkan. Selain itu, satu alat berat dan tiga truk pengangkut sampah juga disediakan. 

"Kita akan sterilkan wilayah kolong layang supaya tidak ada lagi parkir liar, tempat pembuangan sampah liar, secara bertahap kita akan tata kembali," tandasnya.

Kerja bakti hari ini juga akan dilanjutkan dengan gerebek sampah hari Minggu (29/4) disepanjang kolong KA Mangga Dua Selatan, Karang Anyer dan Pasar Baru secara bertahap.

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait