Pemkot Jakpus Gelar Lomba Keluarga Bugar di HBKB

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar lomba keluarga bugar pada kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryo Pranoto, Gambir Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (18/11). HBKB ini juga akan dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018.

"HBKB sekaligus dirangkai dengan peringatan HKN ke 54, yang diisi dengan lomba keluarga bugar," ujar Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Kamis (15/11).

Menurut Bayu, lomba keluarga bugar akan diikuti sekitar 3 ribu peserta keluarga, terdiri dari ayah, ibu dan anak. Nantinya, para peserta akan berlari santai mulai dari depan panggung utama Jalan Suryopranoto berakhir di Jalan Balikpapan.

"Peserta bisa langsung mendaftar di kelurahan setempat maupun langsung ke Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakpus, dengan membawa kartu keluarga,” terangnya.

Sementara itu, untuk kegiatan HKN sebelum lomba di mulai akan diawali dengan olahraga bersama, Gerakan Makan Buah Bersama (Germas), pemeriksaan gula darah, pemeriksaan golongan darah dan bazar produk UMKM.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menambahkan, untuk pengamanan lalu lintas terkait perlintasan jalur busway, pihaknya akan menerjunkan 70 petugas untuk menjaga jalur perlintasan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Transjakarta agar memperlambat jalannya  saat melintas di Jalan Suryoparanoto," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait