Pemkot Jakpus Gelar Lomba Masak Produk Ternak

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin dan Kasudin KPKP, Bayu Sari Hastuti meninjau masakan lomba dari produk ternak di halaman Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (24/4). Foto: Wan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar lomba masak produk ternak di halaman Kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (24/4).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengungkapkan, kegiatan lomba ini dapat menciptakan ketahanan pangan, dan pemenuhan gizi pangan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan lomba ini dapat membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan gizi pangan.

Event ini perlu mendapat dukungan dan apresiasi yang tinggi sehingga dapat menjadi kegiatan rutin di Jakpus,” ungkapnya.

Iqbal mengharapkan dengan perlombaan ini kreativitas ibu-ibu dapat ditingkatkan untuk mengikuti Peningkatan Usaha Terpadu (PKT).

Sehingga, kata Iqbal, kedepannya mereka dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Sementarara itu, Kepala Suku Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (Kasudin KPKP), Bayu Sari Hastuti menerangkan ada 66 peserta yang mengikuti perlombaan dari delapan keamatan.

Masing-masing, jelas Bayu, peserta mendapatkan bahan baku danging yang harus dimasak secara langsung. Sementara menu kudapan dengan bahan baku ayam dimasak di rumah, kemudian disajikan menemani menu utama.

“Kegiatan ini dapat bertujuan untuk meningkatkan keterampilan memasak bahan baku produk ternak. Sekaligus memperkenalkan aneka masakan berbahan baku produk ternak. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait