Pemkot Jakpus Gelar Pagelaran Seni Budaya

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pagelaran seni dan budaya, Jumat (29/6), di halaman kantor Kecamatan Kemayoran. Pagelaran ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke 491. 

Dalam kesempatan itu,  Asisten ekonomi dan pembangunan (Ekbang) Jakpus  Bakwan Ferizan Ginting mengajak seluruh generasi muda untuk mencintai dan melestarikan seni dan budaya betawi. Sebab, selama ini betawi memiliki banyak kesenian dan budaya yang perlu dilestarikan. Jangan sampai, lanjut dia kebudayaan asing lebih ditonjolkan. 


"Oleh karena itu, saya mengajak kepada generasi muda supaya mencintai seni budaya kita sendiri. Cintailah seni budaya lokal , kita harus bisa menepis budaya asing yang tidak sesuai dengan kehidupan  kita sehari-hari," ungkapnya. 

Sementara Camat Kemayoran, Herry Purnama mengatakan, sangat banga dapat menyelengarakan pagelaran seni dan budaya ini. 
" Mudah mudahan dengan di gelarnya pagelaran seni budaya Jakarta semakin maju kotanya dan bahagia warganya," singkatnya. 

Sementara itu, dari pantauan di lapangan terlihat ratusan pengunjung memadati kantor kecamatan ingin menyaksikan pagelaran lokal berupa gambang kromong,  tari kreasi dari berbagai daerah,  band izul jiung serta musik melayu dengan bintang maryati yang lebih dikenal sebagai munaroh dalam sinetron si Dul Anak sekolahan. 


Kominfotik JP/Day/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait