Pemkot Jakpus Gelar Pagelaran Seni di RPTRA Amir Hamzah

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat kembali menggelar Pagelaran Seni Budaya Hasil Pembinaan Seni Budaya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Rusun di wilayah Jakarta Pusat, di RPTRA Amir Hamzah, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Sabtu (28/10).

Sejumlah pagelaran kesenian seperti tari - tarian dari beberapa daerah yang ada di Indonesia ditampilkan dalam acara ini, Selain itu berbagai kegiatan lainnya juga diadakan seperti marawis, dan pameran lukisan.
Dalam kegiatan ini Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede didampingi Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin serta beberapa UKPD lainnya hadir memeriahkan acara.

Dalam kesempatan itu, Mangara Pardede mengatakan pagelaran ini merupakan kegiatan dari Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat (Jakpus). Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan di tiga RPTRA. Yaitu, RPTRA Harapan Mulia yang pertama kali melaksanakan pagelaran pada minggu lalu. Dan pagelaran seni budaya kedua di RPTRA Amir Hamzah. Selanjutnya di RPTRA Kenanga, Cideng yang akan diselenggarakan Minggu (29/10).

"Hari ini kegiatan pagelaran seni budaya kedua, pesertanya dari tiga kecamatan, Kecamatan Menteng, Sawah Besar, dan Cempaka Putih," ucap Mangara.

Setidaknya ada 300 peserta anak anak yang ikut dalam pagelaran kesenian ini. Seluruh peserta yang ikut ini sudah mengikuti latihan selama 7 bulan yang diajarkan para pelatih.

"Saya berterima kasih kepada para pelatih yang sudah mengajarkan kepada anak - anak," katanya

Selain itu, Mangara juga mengatakan dengan kegiatan ini setidaknya anak anak sudah dibekali pengenalan budaya yang ada di Indonesia. Pasalnya jika anak tidak diperkenalkan dengan budaya yang ada di Indonsia sejak dini mereka bisa tergerus dengan budaya asing.

"Orang tua juga harus mengenalkan budaya kepada anak anak jangan sampai mereka tidak mengenal budaya yang ada di Indonesia," tandasnya

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait