Pemkot Jakpus Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pelatihan penanggulangan kebakaran di lingkungan gedung Kantor Wali Kota Jakpus, Senin, (23/4), di ruang Serbaguna Utama.

Asisten Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi menerangkan, pelatihan ini merupakan langkah Pemkot Jakpus merealisasikan Manajemen Keselamatan dan Kebakaran (MKK). Latihan ini juga dalam rangka mempersiapkan hari Kesiapsiagaan Bencana, 26 April mendatang, sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Pelatihan ini menjadi penting untuk mengetahui dan memahami apa saja yang perlu dilakukan ketika mengalami kebakaran gedung, bagaimana melakukan evakuasi. Pendeteksian secara dini peristiwa kebakaran ini juga harus dilakukan. Sehingga, kebakaran di Jakpus dapat ditangani dengan baik,” ucapnya didampingi Kabag Umum dan Protokol, Prasetyo.

Sementara itu, Kasie Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Syarifudin menerangkan, seluruh peserta yang hadir pada pelatihan ini akan langsung dibuatkan tim. Nantinya satu tim akan disebar di setiap lantai gedung, dengan diketuai captain floor.

“Jadi, saat peristiwa kebakaran ini terjadi, seluruh tim yang ada di masing-masing lantai dapat langsung mengarahkan ke jalur evakuasi. Masing-masing tim juga telah mengetahui perannya masing-masing,” terangnya.

 

Kominfotik JP/NEL/Stk      


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait