Pemkot Jakpus Gelar Perayaan Paskah

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar Ibadah dan perayaan Paskah bersama, Jumat (28/4). Tidak hanya jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Jakpus, tetapi seluruh guru yang mengajar di seluruh sekolah di Jakpus hadir dalam kegiatan tersebut. 


Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menegaskan, dalam semangat Paskah ini pihaknya mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk memperkuat kembali persatuan dan kesatuan antar agama, yang sempat rengang saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Pihaknya menyadari, di wilayahnya ada potensi konflik antar agama yang ingin dimunculkan. Namun hal tersebut tidak berpengaruh terhadap masyarakat Jakarta Pusat. 


"Ada pihak yang ingin membuat garis embarkasi, tapi saya yakin itu tidak berpengaruh di wilayah saya. Karena saya selalu menjaga agar tidak terjadi hal semacam itu dengan kehadiran saya disetiap perayaan agama Muslim, Hindu, dan Budha," ungkapnya. 


Pihaknya menekankan, persatuan dan kesatuan bangsa antar umat beragama adalah final. Sebab, membuat perpecahan antar umat beragama sama saja dengan tidak menghargai perjuangan para bapak bangsa yang telah mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


"Maka dari itu melalui perayaan Paskah ini, kita renungkan lagi tidak ada satu pun manusia lolos dari dosa. Kecuali atas pengampunan Tuhan. Melalui pengampunan-Nya ini kita pertahankan persatuan dan kesatuan," tutupnya. 


Di tempat yang sama Asisten Pembangunan Jakpus Bakwan Ginting menuturkan, perayan Paskah yang digelar Pemkot Jakpus dalam rangka pembinaan rohani para UKPD dan masyarakat Jakpus agar semakin memahami pesan spiritual dalam perayaan Paskah. 

Kominfotik JP/Nel 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait