Pemkot Jakpus Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al-Fauz di Kantor Walikota Jakpus (27/4). Seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Jakarta Pusat, dan masyarakat turut menghadiri kegiatan tersebut.

Wakil Walikota Jakpus Bayu Meghantara, yang membuka langsung peringatan Isra Mi’raj ini mengapresiasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) yang telah menyelengarakan peringatan Isra Mi’raj ini.

Dalam kesempatan itu juga, Bayu memaparkan, Isra Mi’raj merupakan wujud dari iman dan takwa umat islam kepada Allah SWT. Ada 4 teori dalam islam yang perlu dilakukan untuk menunjukan ketakwaan tidak hanya pada peringatan Isra Mi’raj saja diantaranya; pendidikan, ekonomi, kerja keras dan tekun, hemat dan sederhana.

“Terkait dengan pendidikan itu, kita sebagai manusia perlu meningkatkan pendidikan kita. Tanpa pendidikan manusia tidak akan bisa menjadi khalifah,” ungkapnya.

Meningkatkan pendidikan dan pengetahuan ini, terus ditanamkannya pada anak-anak Yatim Piatu yang juga diundang dalam peringatan Isra Mi’raj ini. Bahkan, Bayu sempat mencontohkan Dubai, sebagai salah satu negara yang mengeksplorasi pendidikan dan tekhnologi sehingga, di negara yang secara geografis beriklim gurun ini memiliki ice skating.

“Di gurun ada ice skating bisa dibayangkan, ini tentunya eksplorasi pendidikannya yang berjalan baik. Kalau kita bangsa Indonesia tidak mengeksplorasi pendidikan kita, maka kita akan ketinggalan dengan bangsa lain,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 100 orang anak yatim piatu mendapatkan santunan dari Badan Zakat Infak dan Sedekah (Bazis) Jakpus.

 

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait