Pemkot Jakpus Gelar Sarasehan Bersama Ulama dan Umaroh

Para Ulama dan Umaroh menghadiri sarasehan yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Para Ulama dan Umaroh menghadiri sarasehan yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan sarasehan yang digelar oleh Pemkot Adm Jakpus yaitu untuk meningkatkan silaturahmi dan sekaligus memperkuat ukhuwah Islamiyah antara ulama dan umaroh  di wilayah Jakarta Pusat.

“Jika silaturahmi antara ulama dan umaroh terjaga ini akan membawa keberkahan umat dan Negara. Khususnya wilayah Jakarta Pusat. Ulama yang istiqomah dan umaroh yang amanah bekerja sama dalam fungsi masing-masing. Saya mengajak seluruh ulama maupun tokoh agama untuk ikut bergandeng tangan dalam membentuk karakter anak-anak muda serta membetengi mereka dari pengaruh-pengaruh negative,” katanya.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan para ulama sehingga wilayah Jakarta Pusat aman dan tertib,” tambahnya.

Diharapkan, lanjut Bayu, dengan berkumpulnya ulama dan umaroh ini akan menambah keberkahan wilayah Jakarta Pusat. “Sarasehan ini sangat baik di mana antara ulama dan umaroh bisa bertukar pikiran guna meningkatkan pembangunan di wilayah Jakart Pusat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat, Ustadz Robby sangat mengpresiasi sekali kegiatan sarasehan yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Sarasehan ini bertujuan untuk saling silaturahim antara ulama dan umaroh se-Jakarta Pusat.

“Bagaimana ulama dan umaroh memberikan informasi-informasi kepada ulama dan tokoh agama mengenaI perkembangan kemajuan Kota Jakarta Pusat khususnya. Ulama dan umaroh tidak bisa dipisahkan karena ulama dan umaroh bagaikan dua sisi mata uang. Jika satu sisi rusak maka mata uang itu tidak akan laku begitu juga sebaliknya,” ujar Robby.

Menurutnya, tidak ada yang bisa menyangsikan bagaimana peran ulama terhadap bangsa ini, bangsa ini merdeka dan terbebas dari penjajahan itu merupakan peran para ulama.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, Haikal Shodri menambahkan sarasehan yang digelar Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Pusat bertujuan untuk membangkitkan semangat persaudaraan antar manusia untuk mewujudkan kehidupan yang semakin baik, adil, dan maslahah serta meningkatkan jalinan silaturahmi para ulama dan umaroh di wilayah Jakarta Pusat.

“Sarasehan ulama dan umaroh diikuti 100 orang terdiri dari unsur Kemenag. Majlis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia, Forum Komunikasi Majlis Taklim, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Pokjaluh dan Tokoh Agama,” papar Haikal. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait