Pemkot Jakpus Gelar Sarasehan Ulama Umaro

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar sarasehan bersama para ulama, umaro dan tokoh agama se-Jakpus. Sebanyak 150 ulama, umaroh dan tokoh agama hadir dalam kegiatan ini, Kamis (6/9). 

Wali Kota Jakpus,  Bayu Meghantara mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan silaturahmi antar umaro dan alim ulama. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan bidang ekonomi keulamaan  sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Saya ingin mengenalkan istilah ekonomi keulamaan sebagai konsep baru pemberdayaan ekonomi ulama. Dimana selama ini program pemerintah belum ada yang berkaitan dengan keulamaan," ungkapnya.


Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansyur sebagai nara sumber menjelaskan ada dua ilmu yang sering diterapkannya dalam kehidupan.Seperti Ilmu minta dam ilmu bagi. 

 “Jangan minta pada orang kaya, pada donatur. Cukup minta ditempat yang dekat saja yaitu di dalam kamar dan mintanya sama Allah SWT bukan sama orang lain,” tandasnya. 


Kominfotik JP/Day /NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait