Pemkot Jakpus Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran Gedung

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus)  menggelar simulasi bencana kebakaran dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana.

Wali Kota Jakpus Mangara Pardede menuturkan, kegiatan ini dilakukan agar para pegawai di lingkungan kantor Wali  Kota Jakpus mendapatkan pelatihan  untuk menangani bencana kebakaran. dan cara menggunakan alat pemadam.

"Hari ini dilakukan simulasi, dengan pelatihan ini kita bersyukur ternyata semua alat proteksi gedung masih berfungsi dengan baik," ucapnya Mangara Pardede  Kamis (26/4).

Masih kata Mangara, para pegawai diajarkan tentang tata cara menyelamatkan diri serta menggunakan alat dalam menghadapi kebakaran di lingkungan kantor sebelum petugas pemadam datang. Selain itu pelatihan mengatasi tabung gas bocor, kompor meledak, serta cara pengunaan APAR juga dilakukan. 

Ditempat yang sama, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Pusat, Hardisiswan menerangkan, pelatihan ini intinya kembali mengingatkan fungsi Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG).

"Fungsi MKKG tak hanya pada saat terjadi bencana saja.  Ini juga memastikan seluruh alat proteksi gedung berfungsi dengan baik," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait