Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Germas Pada Guru

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada para guru pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di semua jenjang pendidikan se-Jakpus. 

Asisten Kesejahtraan Rakyat dan Administrasi, Muhamad Fahmi mengugkapkan, kegiatan sosialisasi ini bertujan untuk membangun sekolah yang sehat dan aman dimana hal ini seauai dengan panca upaya utama yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Salah satu tujuannya meningkatkan pembangunan kesehatan dan pendidikan," ungkapnya usai pembukaan sosialisasi, Jumat (7/9). 

Fahmi menambahkan, sosialisasi ini juga merupakan tindak lanjut dari sekolah-sekolah yang pernah mengikuti perlombaan sekolah sehat. Sehingga, diharapkan ditahun-tahun kedepan, wilayah Jakpus kembali mendapatkan penghargaan sekolah sehat. Selama ini, lanjut Fahmi, persoalan UKS hanya menjadi ranah guru pembina UKS, seluruh stakeholders sekolah belum terlibat. 

"Kedepan saya mengharapkan, semua yang disosialisasikan pada hari ini mulai dari persoalan UKS, standar sanitasi yang baik, dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing," paparnya. 

Di tempat yang sama, Kasudin Kesehatan Jakpus, Yudhita Endah mengungkapkan, perlu upaya keras dari seluruh warga sekolah untuk menjadikan sekolahnya sehat. Kepala sekolah dan juga guru dituntut menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada murid-murid. 

"Untuk memperbaiki sekolah ini tidak bisa sendirian, hanya gurunya saja. Harus didukung kepala sekolah bersama-sama memperbaiki sekolahnya," tegasnya. 


Kominfotik JP/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait